Cara Partisi sdcard Galaxy mini via CWM ( support link2sd )

May102012
Malem gan...share nich malem2, buat koleksi blog...hehe...langsung aja ke tkp..


Berikut cara partisi sdcard pada HH galaxy mini GT-S5570.
Persiapan :
1. Galmin udah gingerbread 2.3.x, klo belum dimari :

-Upgrade Galmin ke Gingerbread

2. Galmin udah Root, klo belum dimari :

Root Galmin Tanpa PC

3. Udah instal CWM Recoverry v 5.0.2 8, klo belum ikuti tutor ane sebelumnya dimari :

Cara Instal CWM v5.0.2.8 Galmin Tanpa PC

4. Sudah ada folder init.d, letaknya ada di C/system/etc/init.d, klo belum ada silakan buat dulu lewat Root Explorer. Folder ini nantinya untuk tempat script dari aplikasi link2sd

5. Backup data2 & aplikasi yg di anggap penting, coz setelah partisi otomatis sdcard akan terformat.

6. download & instal link2sd versi 2.0.4

klo tahap persiapan udah semua sekarang waktunya proses step by step, cekibrot....

1. matikan galmin, hidupkan lagi dalam mode CWM Recoverry. ( tekan & tahan tombol home+power )

2. pilih advanced/partitions/lalu pilih OK. ( udah pada tau kan, "arah" pake tombol volume dan "ok "pake tombol home..meskipun cwm ini udh support touch screen tp lbh nyaman aja pake tombol volume..he...

3. pilih EXT2, Trus masukkan jmlhnya,ni nanti yg di jadikan buat menambah internal memory galmin khusus untuk menyimpan aplikasi & dalvik cache. misalkan ane pake sdcard 4gb,ane pilih ext2 nya 512 mb.

4. Setelah itu ada pilihan swap, isi aja 0 (nol).

5. Setelah itu ente ok, tunggu prosesnya sampe muncul tulisan 'done'

6. kembali ke layar utama CWM, pilih reboot system now..



Tahap partisi udah selesai, sekarang tahap pemasangan script link2sdnya, cekibrot...ke tkp :

1. Buka aplikasi link2sd yg td udh ente instal.

2. pertama buka bakal ada pilihan partisi ente, silakan pilih yang ext2, tunggu prosesnya dan reboot galmin ente.

3. setelah masuk home screen lg silakan buka lg link2sd nya, klik softkey kiri,pilih info penyimpanan,klo muncul kayak gini berarti sukses :



sc-link2sd.jpg



4. masih di link2sd,klik softkey kiri,pilih pengaturan,centang auto link & set lokasi instal nya ke sdcard.

5. instal semua aplikasi2 yg udh ente backup sebelumnya



- selesai -
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

36 tanggapan untuk "Cara Partisi sdcard Galaxy mini via CWM ( support link2sd )"

Kelik Ajja | The Man Of MWB pada 00:30, 11-Mei-12

Ora mudeng kang, jd nymk wae.L.
sadneutralsmilebiggrinmrgreen

INGAT KANG, VISITOR BUKAN PILIHAN, NAMUN KEINGINAN.

mhon knjungan n koment.x di post trbaru klik ya,
mari saling brtukr link n follow folback.
http://kelik_ajza.heck.in

TUTORIAL MYWAPBLOG.COM, SEO, HTML, WIDGET, CSS, TIPS TRICK, BBCODE, SCRIPT, XTGEM, WEN.RU, INTERNET, SEARCH ENGINE, SMARTPHONE, INFORMATION, LIFESTYLE, HEALTLY, BEAUTY, SHARING, DOWNLOAD, CONSOLATION, UNIMPEDED
ijin ntip yamrgreen

http://kelik_ajza.heck.in/how-mywapblog-are-you.xhtml

Rusnawawi pada 08:28, 11-Mei-12

ok kang....

Blogmwb pada 13:12, 11-Mei-12

mantep gan.. Info xg keren
http://blogmwb.pun.bz/trik-cara-mengganti-tulisan-home-about-n.xhtml

Rusnawawi pada 18:14, 11-Mei-12

thanks gan...

hadi pada 16:32, 14-Mei-12

bisa di galaxy fit gak gan....

Rusnawawi pada 23:31, 14-Mei-12

jangan gan, itu cwm nya khusus galaxy mini, klo cwm galfit googling dl aja banyk..setelah instal cwm nya baru bs ikuti tutor selanjutnya..

hadi pada 07:02, 15-Mei-12

carany jga sama ea gan..
q msih pemula mkany lum pham..
klo agan tau mhon dibantu...

Rusnawawi pada 18:41, 15-Mei-12

@hadi,
sama gan...yang beda di cwmnya aja...

hadi pada 20:08, 15-Mei-12

cari2 buat si fit gak dpat2.. mumet ni heehee

Rusnawawi pada 08:37, 16-Mei-12

@hadi,
klo fit pake pc gan...ntar ane cari tau di agan2 lain..sabar gan...

hadi pada 18:48, 16-Mei-12

ea sblumny mksih ea gan..
q tunggu ea tutornya hehe..

hadi pada 18:49, 16-Mei-12

ea sblumny mksih ea gan..
q tunggu ea tutornya hehe..

Rusnawawi pada 20:25, 16-Mei-12

ok....

emowhc pada 19:31, 21-Mei-12

kang ane uda ngikutin trit diatas tapi kok ngknambah ya memori telfon nya

Rusnawawi pada 17:02, 22-Mei-12

liatnya di link2sd gan....ato cek di explore di folder sdcard/data/sdext2/ ada disini aplikasi2 yg di link kan...

emowhc pada 20:28, 22-Mei-12

adanya di memori telfon
kalao punya ku kayak gambar terahir di atas partisi nya masih 100 free & memori telfon udah 62% free

Rusnawawi pada 09:45, 23-Mei-12

berarti aplikasi2 ente blm ente link kan gan apk dan dalvik cache nya...cb link kan dl app nya....klo gk di link kan app masih masuk di sdcard,bkn di partisinya...

hadi pada 13:46, 23-Mei-12

gan da dpat lum buat fit hehehe

Rusnawawi pada 18:02, 23-Mei-12

@hadi,
ada tp via pc gan....

Rusnawawi pada 18:03, 23-Mei-12

@hadi,

http://www.ramathara.com/2011/clockwordmod-v5-recovery-for-android-samsung-galaxy-fit-s5670/

hadi pada 01:57, 24-Mei-12

gan.. klo partisi tu hrus wajib instal cwm ea..?
klo partisiny pkai aplikasi mini tool pa hrus wjib instal cwm..
maaf gan ane bnyak tnya cz nuwby hehe

hadi pada 15:10, 24-Mei-12

gan sblumny mnta maaf..
ni q pnya link tpi gak tau mna yg didonlod mhon bantuany:

shuviter.blogspot.com/2012/05/devrom-kernel-vaniaromv11.html?m=1

trimaksih gan...

Rusnawawi pada 08:35, 25-Mei-12

@hadi,
klo pake mini tool gk perlu cwm gan partisinya...tp klo mau Instal cusroom harus punya cwm...klo gk ntar bootlop..ok gan..link nya ane cb dl...

Rusnawawi pada 08:38, 25-Mei-12

@hadi,
untuk cwm download bahannya ini :

http://db.tt/WLGkDcAE

flash via odin...centang one package masukkan ops nya di kolom ops...dan tar nya di kolom one package...udh ada odin ma ops nya blm gan???

hadi pada 10:39, 25-Mei-12

flash via odin tu rescovery ea gan..?
q blum pnya odin
ma ops nya og gan.. qtak cri2 dlu..
maaf ea gan bnyak tnya hehe

Rusnawawi pada 21:51, 25-Mei-12

ya btl gan....odin ada disini

http://rusnawawi.mywapblog.com/upgradeflash-ulang-galmin-bootloop-ke-gi.xhtml

klo opsnya beda ma galmin, yg galaxy fit namanya BENI.ops bisa di download disini

http://adf.ly/3oNsP

hadi pada 13:55, 27-Mei-12

ea gan coba q donwload,gan klo q krang ngeti,ane mnta solusinya ea hehee..
mklum bru tau robot hjau hehe..

hadi pada 14:00, 27-Mei-12

gan kunjungi link ini geme HD bnyak.

m.facebook.com/groups/349189315110656?view=doc&id=349942315035356

Rusnawawi pada 07:18, 31-Mei-12

@hadi,
ok gan....silakan aja...

hadi pada 11:17, 31-Mei-12

tu da q donlod smua trus q da q msukan (C)..
tris mtikan hp ea gan...?

hadi pada 11:18, 31-Mei-12

tu da q donlod smua trus q da q msukan foldel (C)..
tris mtikan hp ea gan...?

mr pada 02:15, 05-Agu-12

gan klo mau partisi harus upgrade ke ginger dulu ya...
gmana klo galminya mash froyo belum upgrade

Rusnawawi pada 08:45, 11-Agu-12

@mr,
yapz gan...musti ginger keatas
klo froyo blm support cwm ini...tks..
..

fredo pada 18:21, 13-Okt-12

gan ak mo nanyak ni gmna cra ngtasin galmin yg bootloop...stlh edit fremework..mgkn ada yg salh jd galminya gak mo nyala cman ada tulisan samsung az..mhn bantuanya...trmz ya gan

rusnawawi pada 23:00, 24-Okt-12

maaf gan...baru balas...lupa sandi blog ni...
bisa gan...lihat tutorial judulnya "flash ulang galmin bootlop..

rickytirta pada 16:11, 31-Mar-13

ane uda partisi gan,sd card 8g dan ane partisi 1g untuk 2ext trus 128 untuk swap ram. memory emang uda lega. tp masalahnya system android ane tidak mengenali format mp3. jd klo ane ke pemutar musik empty trus. padahal di folder ada format mp3. oh ya HH ane galmin pake costum room emanon7. mhn pencerahanya gan!

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas